Hubungan Antara Memberi dan Kebahagiaan

Hari ini gue mendapat kabar yang menggembirakan. Salah satu mentee gue di Indonesia Mengglobal berhasil diterima di Yale untuk program studi MBA. Walaupun sempat gagal waktu wawancara LPDP, dia bangkit kembali dan akhirnya berhasil mendapat dukungan penuh dari LPDP untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Dulu, waktu daftar jadi mentor di Indonesia Mengglobal, gue sudah dinyatakan lolos beasiswa S2 Luar Negeri dari LPDP dan sudah diterima di Manchester Business School. Waktu tau tentang program mentorship dari Indonesia Mengglobal, tanpa pikir panjang, gue langsung ikutan. Niat gue ikutan begituan cuma ingin berbagi apa yang gue punya. Ini juga sejalan dengan apa yang gue deskripsikan di halaman Tentang Gue, bahwa gue memiliki kerinduan agar “semua orang bisa menjalani hidup terbaik yang bisa dia miliki”

Hari ini gue diingatkan lagi tentang nikmatnya berbagi. Mungkin perasaan yang sama juga dialami oleh guru bahasa Inggris yang bisa melihat muridnya berhasil kuliah di luar negeri, walaupun cuma pernah mengajar dalam jangka waktu singkat saja. Dan gue yakin, bukan kebetulan pula, dari langganan quotes di Google Allo, gue hari ini mendapat satu kalimat berikut dari Eleanor Roosevelt:

Since you get more joy out of giving joy to others, you should put a good deal of thought into the happiness that you are able to give

Kalau diterjemahkan, artinya kurang lebih, “Karena kamu mendapatkan lebih banyak kebahagiaan dari memberikan kebahagiaan kepada orang lain, kamu sebaiknya memikirkan sungguh-sungguh tentang kebahagiaan yang dapat kamu berikan”

Kebahagiaan apa yang bisa kita berikan ke orang lain pada hari ini?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s